Rabu, 20 Agustus 2014

FASILITAS MYOB ACCOUNTING. ^_^ :*


Hei :) gue emang baru disini. Dan gue mau berbagi pengalaman sama lo semua di sekolah gue. dimana? ummmmm rahasia!! yang pasti gue ini sekarang sedang menduduki kelas 11 accounting class. dimana muridnya cuma terdapat 24 orang aja. unggulan? iya dong! terkenal nya sih begitu. hehehe :D 

oke hari ini pelajaran produktif. anak anak kelaas gue sih bilang paling males belajar poduktif. tapi gue? biasa aja tuh *stay cool* :v 
yup balik lagi ke tujuan utama dibuat nya tulisan ini. jadi hari ini kita semua belajar MYOB (Mind Your Own Business) atau guru gue bilang komputer akuntansi.
kami semua di gurui oleh PAK EMPAD. Guru yang satu ini emang lucu dan gokil abis guys. entah karna kami semua murid perempuan, atau dia naksir sama salah satu di antara kami xixi atau... ada alasan lain yang tidak terdeteksi.
jadi begitu dia masuk, *belajar* setelah 1 jam belajar, temen sebangku gue nyeloteh. dia bilang "Pak!!!! capekkkk!!!" lo tau kan? gue malu abis disitu. kalo bukan karna temen sebangku gue, sudah gue lepas ke kandang nya tuh. -_- tapi dengan enteng nya, pak empad cuma bilang "ok istirahat dulu deh". dan dia ninggalin kelas selama 30 menit. dan lo tau? gue dan kawan2 pun selfie selfie dan buat video gaje2an gitu kayak gini nih "dua las lima dua las lima" sambil muka cengo berwibawa HAHAHA
Setelah 30 menit, pak empad masuk dan kasih kita catatan gitu. karna gue bawa laptop, jadi gue catet di ms word. pinter kan? haha. dan karna gue pun lagi malas ngetik, jadi gue limpahkan tugas berat ini sama teman sebangku gue yang malu2in itu tadi -_-
Taraaaaaaa Inilah hasil catatan temen sebangku gue yang AMATIR ini. haha :D


FASILITAS  MYOB  ACCOUNTING. ^_^  :*
MYOB  accounting menyediakan modul yang digunakan untuk melakukan berbagai pencatatan transaksi modul modul tersebut yaitu :
1.    Modul accounts. Fasilitas ini digunakan untuk melakukan berbagai pengaturan tentang  akun (menambah,mengganti,menghapus,mengubah level akun) memasukan transanksi umum, menampilkan jurnal transaksi umum.
Pada modul ini terdapat fasilitas sbb:
a.    Account list melalui fasilitas ini kita dapat  melakukan penambahan penyuntingan,penghapusan akun.
b.    Record journal entry. Melalui fasilitas ini kita dapat memasukan atau mencatat transaksi umum.
c.       Transakasi journal untuk menampilkan jurnal transaksi umum yg dicatat sebelumnya.

2.    MODUL BANKING. Fasilitas ini digunakan untuk mencatat segala transaksi dan pengeluaran yg tidak ada kaitannya dengan transaksi pembelian dan penjualan yg dicatat melalui purchase dan sales selain itu,melalui fasilitas ini kita dapat melakukan rekonsiliasinakun,mencetak cek fasilitas yg ada pada modul banking.
a.    Spend money untuk mencatat pengeluaran.
b.    Bank register fasilitas ini untuk melihat mutasi setiap akun.
c.    Receive money untuk mencatat penerimaan cash/bank.
d.   Reconcile accounts untuk melakukan  rekonsiliasi akun.
e.    Transaction  journal menaqmpilkan jurnal transaksi pengeluaran yg dicatat melalui modul banking.


3.    MODUL SALES . fasilitas ini digunakan untuk mengakses segala aktivitas yg berkaitan dgn penjualan . fasilitas yg ada pada modul sales yaitu:
a.    sales register untuk melihat mutasi dan transaksi penjualan .
b.    Enter sales mencatat transaksi penjualan bank tunai atau pun kredit.
c.    Receive payments mencatat penerimaan pembayaran dari piutang usaha
d.   Transaction journal menampilkan jurnal pemjualan yang telah di catat melalui modul sales.



dan ini temen sebangku yang gue ceritain tadi. (kerudung abu ya)




2 komentar:

  1. Haaaii sis. Baru ya di dunia bloging? Hahahaha deryananda.wordpress.com

    BalasHapus
  2. haha iya nih gan. berasa kaku gue

    BalasHapus